KPU Kulon Progo Audiensi dengan Kedaulatan Rakyat

KPU Kulon Progo Audiensi dengan Kedaulatan Rakyat

Dalam rangka sosialisasi program kegiatan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulon Progo mengadakan audiensi dengan SKH  “Kedaulatan Rakyat”, Jl P.Mangkubumi, Yogyakarta  Jumat (14/8). Rombongan  KPU yang terdiri dari komisioner, pejabat serta beberapa staf diterima oleh Jajaran Redaksi SKH “Kedaulatan Rakyat”.

Marwanto, S.Sos, Ketua Divisi Perencanaan, Data Informasi, Organisasi dan Pengembangan SDM mengatakan meskipun KPU Kabupaten Kulon Progo saat ini tidak sedang melaksanakan tahapan pilkada tetapi tetap melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pemilu. “Beberapa kegiatan yang menjadi agenda KPU Kabupaten Kulon Progo adalah penelitian tentang tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu. Selain itu KPU juga melakukan kerjasama dengan beberapa media lokal dan instansi pemda terkait”, jelas Marwanto.

Pada kesempatan yang sama, Tri Mulatsih, MA, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Hubungan Partisipasi Masyarakat mengatakan bahwa maksud KPU Kabupaten Kulon Progo mengadakan audiensi ini adalah untuk menjalin pra-kerjasama sebelum KPU Kabupaten Kulon Progo melaksanakan tahapan pemilu. “Diharapkan kedepannya, ketika KPU menyelenggaran Pemilu, beberapa media termasuk Kedaulatan Rakyat dapat mempublikasikan kegiatan tersebut”,terang Tri.

Sementara itu,  Widi Purnama, SIP, M.Si Sekretaris KPU Kabupaten Kulon Progo menjelaskan meskipun KPU Kabupaten Kulon Progo belum melaksanakan tahapan pilkada, tapi KPU sudah menyusun rencana anggaran biaya pilkada dan menyampaikan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo pada Maret lalu.

Drs. Ahmad Lutfi, MA, wakil pemimpin redaksi SKH Kedaulatan Rakyat menyampai terimakasih dan apresiasi pada rombongan KPU, dan berharap semoga kunjungan ini bisa menjadi awal yang baik untuk kerjasama KPU – KR kedepannya.

Pada kesempatan yang sama KPU Kabupaten Kulon Progo menyerahkan cinderamata berupa dua buah Buku Hasil Pemilu 2014 di Kabupaten Kulon Progo dan Buku Profil Anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo Hasil Pemilu 2014 . (Tth)