KPU Kulon Progo Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI

KPU Kulon Progo Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI

 

Senin, 17 Agustus 2015 lalu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulon Progo mengikuti kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-70. Kegiatan ini digelar oleh KPU DIY dan bertempat di halaman depan kantor KPU DIY Jl Ipda Tut Harsono No. 47 Yogyakarta.

 

Acara yang dihadiri oleh komisioner, sekretaris, pejabat dan seluruh jajaran  staf sekretariat KPU DIY dan  lima KPU Kab/Kota di wilayah Yogyakarta ini dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Bertindak sebagai inspektur upacara, ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan, SIP,MA. Dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan sambutan Gubernur DIY dengan tema  “Indonesia Merdeka 70 Tahun : Ayo Kerja!”. Kita harus bisa mengubah cara bekerja, menggerakkan simpul-simpul kegiatan, menghidupkan cara berfikir inovatif-kreatif, mengambil inisiatif dan bergerak maju.

Dalam balutan seragam putih-hitam, seluruh peserta upacara  terlihat khidmat mengikuti tiap sesi dalam rangkaian prosesi upacara.

Masih dalam rangkaian upacara sekretaris KPU DIY , Ir. Retno Setijowati, MS menyerahkan  penghargaan kepada PNS berprestasi di lingkungan KPU DIY dan perwakilan dari  masing KPU Kab/Kota. Untuk KPU Kulon Progo PNS yang meraih penghargaan tersebut adalah Endah Dwi Artini, SE. Sedangkan PNS berprestasi tingkat DIY adalah Sukamto dari KPU Kota Yogyakarta.

 

Pemberian penghargaan ini merupakan program KPU RI yang bertujuan untuk melecut dan meningkatkan semangat kerja seluruh jajaran PNS di lingkungan KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota agar dalam bekerja tidak hanya sekedar menunaikan kewajiban sebagai PNS tapi bisa menghasilkan output yang membanggakan bagi lembaga. (Tth)