HARI KEISTIMEWAAN DIY ; KELUARGA BESAR KPU KULON PROGO BERBUSANA ADAT YOGYAKARTA

HARI KEISTIMEWAAN DIY ; KELUARGA BESAR KPU KULON PROGO BERBUSANA ADAT YOGYAKARTA
Bertepatan dengan peringatan pengesahan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan DIY, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulon Progo mengadakan apel pagi dengan berpakaian tradisional adat Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan di Halaman Kantor KPU Kabupaten Kulon Progo, Jl. Wakhid Hasyim Bendungan Wates, Senin, 31 Agustus 2015

Acara yang di ikuti olehjajaran komisioner, sekretaris, kepala sub bagian dan seluruh staf sekretariat KPU Kabupaten Kulon Progo ini dimulai tepat pukul 08.00 wib. Bertindak selaku pembina apel pagi, Sekretaris KPU Kabupaten Kulon Progo, Widi Purnama, SIP, M.Si. Dalam amanatnya, pembina apel pagimenyampaikan bahwasannya selain melaksanakan tugas dan fungsinya, segenap unsur  KPU Kabupaten Kulon Progo juga harus mampu memahami budaya sebagai kearifan lokal. Hal ini akan meningkatkan kinerja KPU secara efektif dan efisien.

Dalam balutan busana adat Yogyakarta, seluruh peserta apel terlihat khidmat mengikuti jalannya serangkaian prosesi apel pagi.

Masih dalam rangkaian kegiatan apel pagi juga diserahkan piagam penghargaan dari KPU RI untuk PNS berprestasi tingkat KPU Kabupaten Kulon Progo, yang di terima oleh Endah Dwi Artini, SE. Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kerja seluruh jajaran PNS di lingkungan KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota  agar dalam bekerja bisa menghasilkan kinerja yang dapat membanggakan bagi lembaga KPU.(Lea)