KPU Gelar Bimtek Internal terkait Pencalonan dan Kampanye Pilkada

KPU Gelar Bimtek Internal terkait Pencalonan dan Kampanye Pilkada

 

Pada hari Selasa (29/09/2015), bertempat di Pendopo  KPU Kabupaten Kulon Progo diadakan Bimbingan Teknis Sosialisasi internal PKPU Nomer 07 Tahun 2015 tentang  Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota,  dan PKPU Nomer 09 Tahun 2015 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. Hal ini dilakukan sebagai persiapan KPU Kabupaten Kulon Progo dalam rangka menjadi Penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kulon Progo Tahun 2017 yang dimulai pada Tahun 2016.

Acara dihadiri oleh Ketua dan Anggota Komisioner dan seluruh jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Kulon Progo. Bertindak sebagai narasumber adalah Panggih Widodo, S.Si, Komisioner KPU Kabupaten Kulon Progo, Panggih memaparkan Alur Pencalonan sesuai dengan PKPU Nomer 09 tahun 2015 yang berawal dari pengumuman hingga sampai pada pengundian nomer urut pasangan calon. Selanjutnya, Isnaini STP, Ketua KPU Kabuapten Kulon Progo, memaparkan prinsip kampanye, pendanaan kampanye dan garis besar mengenai Penyerahan Rekening Khusus Dana Kampanye  dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, penyelenggaan Pemilihan Tahun 2017, KPU Kabupaten Kulon Progo dapat semakin cermat dan berhati-hati dalam menjalankan seluruh rangkaian tahapan khususnta tahapan pencalonan dan Kampanye, sehingga sukses dalam mengawal jalannya demokrasi di Kabupaten Kulon Progo. (JP)