Sutarto dan Kholil Resmi Duduki Jabatan Struktural di KPU Kabupaten Kulon Progo

Sutarto dan Kholil Resmi Duduki Jabatan Struktural di KPU Kabupaten Kulon Progo

 

Bertempat di Pendopo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulon Progo, pada Kamis 07 April 2016, Ir. Retno Setijowati, MS, Sekretaris KPU DIY melantik dua pejabat struktural di lingkungan KPU Kabupaten Kulon Progo.

Pejabat yang dilantik adalah Sutarto, S.Sos, MM dan Kholil Ar Rahman SIP. Pelantikan ini dihadiri oleh komisioner, jajaran pejabat sekretariat di lingkungan KPU DIY dan KPU Kabupaten/Kota se- DIY serta Kepala BKD Kabupaten Kulon Progo.

Kholil Ar Rahman adalah staf organik  pertama di KPU Kabupaten Kulon Progo yang dilantik menjadi  Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas. Sedangkan Sutarto adalah pejabat dari Pemda Kabupaten Kulon Progo yang ditugaskan ke KPU Kulon Progo untuk menduduki jabatan  Kepala Sub Bagian Program dan Data.

Dalam sambutannya Retno menyampaikan harapannya kepada kedua pejabat yang baru saja dilantik agar dapat  menjalin koordinasi dan komunikasi secara internal maupun eksternal  dengan Bapak/Ibu Komisioner dan pejabat serta rekan kerja lainnya di jajaran sekretariat, sekaligus dengan pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2017.

“Bersama-sama dengan sekretaris, saudara harus mampu menjawab tantangan untuk mengelola penyelenggaraan pemilu yang lebih efektif,efisien, akuntabel dan bertanggungjawab. Juga memahami fungsi sekretariat yang menjadi supporting system bagi komisioner sebagai penyelenggara Pemilu/Pemilukada. Dalam menjalankan tugasnya kesekretariatan harus menjaga dan memelihara kemandirian, independensi dan profesionalitas KPU”, tutur Retno. (Trias)