PENANDATANGANAN NPHD, KPU KULON PROGO SIAP LAKSANAKAN PEMILIHAN

PENANDATANGANAN NPHD, KPU KULON PROGO SIAP LAKSANAKAN PEMILIHAN

 

Penandatanganan NPHD dilaksanakan pada hari Jumat, 29 April 2016 di Ruang Menoreh, Kompleks Pemda Kabupaten Kulon Progo. Penandatangan dilakukan oleh  dr. Hasto Wardoyo, SPOG (K) selaku Bupati Kulon Progo dan Muh. Isnaini, S.TP. selaku Ketua KPU Kabupaten Kulon Progo. Besarnya dana hibah adalah Rp.14.328.177.000-,. Selanjutnya, KPU Kulon Progo akan segera melakukan proses registrasi ke Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko untuk mendapatkan nomor register atas dana hibah yang diberikan.

Isnaini mengatakan bahwa KPU RI telah menetapkan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017. Sehingga dengan penandatanganan NPHD  tersebut KPU Kulon Progo sudah bisa melaksanakan keseluruhan tahapan dengan menggunakan dana hibah tersebut. Isnaini menambahkan bahwa tahapan yang akan segera dilaksanakan adalah tahapan sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan dan pembentukan badan adhoc (PPK dan PPS).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kulon Progo mengharapkan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017 akan berlangsung sukses seperti halnya pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2014.