Launching PPID KPU Kulon Progo

Launching PPID KPU Kulon Progo

 

Trust”  adalah Kunci dalam membangun pemilu yang berintegritas. Trust” dibangun dari dua hal yaitu keterbukaan dan independensi. Demikian pengantar yang disampaikan oleh Marwanto, S.Sos dalam pengenalan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU Kabupaten Kulon Progo pada hari ini 17 Mei 2016 di Pendopo KPU Kabupaten Kulon Progo. Acara tersebut dihadiri oleh Komisi Informasi (KI) DIY, KPU DIY, Parpol yang ada di Kabupaten Kulon Progo dan Media.

Pengenalan PPID KPU Kulon Progo adalah bagian dari rangkaian acara Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo Tahun 2017. PPID KPU Kulon Progo telah terbentuk sejak Tahun 2015. Setiap tahun PPID KPU Kulon Progo memperbarui struktur organisasi PPID maupun Daftar Informasi Publik (DIP) yang disediakan. Setelah acara selesai, rekan media dan Komisi Informasi Publik (KIP) DIY serta KPU DIY meninjau ruang pelayanan PPID, dan banyak memberikan masukan untuk kemajuan dalam pelaksanaan  pelayanan informasi ke publik.

KPU Kulon Progo berharap dengan adanya PPID, Pelayanan data dan informasi lebih cepat, mudah dan murah. PPID KPU Kulon Progo adalah wujud komitmen dari KPU untuk mewujudkan Undang-undang tentang Keterbukaan Informasi Publik.