SOSIALISASI TAHAPAN, PROGRAM DAN JADWAL PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KULON PROGO TAHUN 2017

SOSIALISASI TAHAPAN, PROGRAM DAN JADWAL PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KULON PROGO TAHUN 2017

 

Selasa tanggal 17/05/2016, bertempat di Pendopo KPU Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo tahun  2017. Acara dihadiri oleh unsur KPU DIY, KIP (Komisi Informasi Publik) DIY, KPU Kabupaten Kulon Progo dan jajaran sekretariat, Pers Kabupaten Kulon Progo, serta perwakilan dari tokoh masyarakat dan perwakilan Parpol di Kabupaten Kulon Progo. Ketua KPU Kabupaten Kulon Progo. Muh Isnaini STP menyatakan dengan terbitnya Surat Keputusan tentang Tahapan tersebut, berarti telah dimulai tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Kabupaten Kulon Progo tahun 2017.

Hamdan Kurniawan selaku Ketua KPU DIY, menjelaskan dengan telah ditandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara pihak KPU Kabupaten Kulon Progo dan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo pada tanggal 29 April 2016 maka merupakan jaminan pelaksanaan kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017. Selain itu dari KI DIY, yakni Warsono, SH menambahkan dengan dimulainya proses tahapan Pemilihan tersebut di wilayah Kabupaten Kulon Progo, diharapkan untuk terus konsisten dalam menyampaikan informasi ke masyarakat khususnya terkait dengan pelaksanaan Pilkada pada Kabupaten Kulon Progo.

Dalam acara tersebut, juga terdapat diskusi dua arah antara Narasumber yakni Panggih Widodo dan Marwanto dengan para tamu undangan, diskusi berjalan menarik dan banyak pemahaman yang diambil dari diskusi tersebut. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Kabupaten Kulon Progo tahun 2017  dapat berjalan sukses sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. (jpw)