PENGENALAN TAHAPAN PILKADA KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2017 DI HARGOREJO

PENGENALAN TAHAPAN PILKADA KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2017 DI HARGOREJO

 

Kamis tanggal 19/05/2016, bertempat di Balai Desa Hargorejo, Kokap dilaksanakan Workshop Dalam Rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Workshop tersebut dihadiri oleh perwakilan OSIS dari beberapa SMA dan SMK serta SLTP di wilayah Kacamatan Kokap, tokoh masyarakat, KKN UGM , LPMD, BPD dan organisasi masyarakat desa lainnya. Sedangkan narasumber dalam acara tersebut diantaranya Budi Priyana, SPt dari KPU Kabupaten Kulon Progo, Isngafuan dari Kodim 0731 Kabupaten Kulon Progo, Rusmadi dari Polres Kabupaten Kulon Progo, Ewang Sewoko dari  BKKBN DIY.

Budi Priyana, SPt. memaparkan materi yang berjudul Pilkada sebagai Perwujudan  Pelaksanaan Demokrasi di Daerah. Dalam paparannya, juga menyampaikan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017, mulai dari tahap persiapan sampai dengan tahap penyelenggaraan. Menurutnya, pemilihan merupakan sarana palaksanaan kedaulatan rakyat di Kabupaten Kulon Progo untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo secara langsung dan demokratis.

Dalam acara tersebut, masing-masing Narasumber memberikan materi dan mengajak para tamu undangan untuk berdiskusi melalui sesi tanya jawab. Diharapkan melaui kegiatan tersebut, kedepannya pemerintah desa se Kulon Progo dapat melibatkan  KPU Kabupaten Kulon Progo khususnya dalam menyampaikan sosisalisasi akan peran pentingnya pemilihan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kulon Progo pada tanggal 15 Februari 2017. (jpw)