PENYERAHAN ARSIP KE KANTOR ARSIP DAERAH KABUPATEN KULON PROGO

PENYERAHAN ARSIP KE KANTOR ARSIP DAERAH KABUPATEN KULON PROGO

 

Arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga negara, pemerintah daerah, lembaga pendidikan, perusahaan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, dan perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

KPU Kabupaten Kulon Progo sebagai salah satu lembaga negara tentunya juga memiliki sejumlah arsip yang harus terus menerus dikelola. Pengelolaan arsip di KPU Kabupaten Kulon Progo, sebagaimana halnya tercantum dalam Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Arsip Dinamis Komisi Pemilihan Umum wajib diserahkan kepada lembaga kearsipan daerah, dalam hal ini Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Kulon Progo

KPU Kabupaten Kulon Progo menyerahkan sejumlah jenis 157 jenis arsip statis bersifat terbuka  pada hari Kamis, 23 Juni 2016 di kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kulon Progo. Arsip diterima langsung oleh Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Drs. Harminto, MM.  Penyerahan arsip dilakukan oleh Budi Priyana, selaku Ketua Divisi Umum, Logitik, keuangan dan Rumah Tangga.

Dalam acara serah terima tersebut Harminto menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada KPU Kabupaten Kulon Progo yang peduli dengan arsip sehingga menyerahkan pengelolaan arsip dengan harapan arsip tersebut dapat terselamatkan dan terwujud efektivitas penyimpanan dan pencarian arsip dikemudian hari.