KPU KULON PROGO LANTIK PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN

KPU KULON PROGO LANTIK PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN

 

Selasa tanggal 12/07/2016, bertempat di Gedung Kaca Komplek Perkantoran Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan Acara Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kulon Progo tahun 2017. Acara dihadiri oleh semua unsur FORKOMPINDA, Anggota KPU Kabupaten Kulon Progo, Perwakilan anggota KPU DIY, Anggota Panwalu Kabupaten Kulon Progo, Para Camat se Kabupaten Kulon Progo, dan pejabat lainnya di lingkungan PEMDA yang terkait dengan proses Penyelenggaraan Pemilihan, serta semua Anggota PPK dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Kulon Progo.

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan KPU Kabupaten Kulon Progo No : 17/Kpts/KPU-Kab-013.329599/VII/2016 tentang Pengangkatan Anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kulon Progo Tahun 2017  oleh Panitia Acara, mulai dari nama-nama anggota PPK, tugas dan wewenang PPK, sampai dengan masa kerja anggota PPK. Selanjutnya terdapat pembacaan Sumpah janji dan penandatangan sumpah janji secara simbolis, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Kulon Progo dan Bupati Kabupaten Kulon Progo.

Isnaini STP,Msi selaku Ketua KPU Kabupaten Kulon progo menyampaikan, ”pentingnya tiap anggota PPK untuk mempunyai sikap independen dalam penyelenggaraan Pemilihan tahun 2017, dan dengan adanya dasar Surat Keputusan Pengangkatan tersebut, maka PPK menjadi garis terdepan di setiap kecamatan dalam penyampaian segala informasi penyelenggaraan Pemilihan tahun 2017 di Kabupaten Kulon Progo dengan berusaha memahami regulasi-regulasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan  Pemilihan di tahun 2017”.

Selain itu pada kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Kulon progo memberikan selamat kepada anggota PPK yang telah dilantik dan menekankan untuk selalu menghormati kesakralan dari pengambilan sumpah jabatan menjadi PPK, dengan cara menjalankan amanat tersebut dengan berkomitmen dengan penuh rasa tanggung jawab. Setelah penyampaian sambutan oleh Bupati Kabupaten Kulon Progo, acara ditutup oleh panitia, dan untuk anggota PPK diteruskan dengan Rencana Tindak Lanjut dengan KPU Kabupaten Kulon Progo mengenai rekrutmen PPS di tiap desa di wialayah Kabupaten Kulon Progo.