BIMTEK UNTUK PPK SE KULON PROGO

BIMTEK UNTUK PPK SE KULON PROGO

 

Selasa tanggal 18/07/2016, bertempat di Aula BLK Dinas Tenaga Kerja Sosial Pemerintahan Daerah Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan Acara Bimbingan Teknis Anggota PPK  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kulon Progo tahun 2017. Acara dihadiri oleh semua anggota KPU Kabupaten Kulon Progo, semua Anggota PPK beserta Sekretaris Camat atau yang mewakili dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan ini merupakan bagian komitmen kesiapan KPU Kabupaten Kulon Progo dalam melaksanakan tahapan, program dan jadwal dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo tahun 2017. Acara dibuka dengan sambutan Isnaini STP.MM yang menekankan perlunya kekompakan anggota PPK dalam menyukseskan Pemilihan di tahun 2017.

Dalam acara tersebut, beberapa nara sumber yang berkompeten turut mengisi untuk pembekalan anggota PPK, diantaranya Sri Wardiningsih (anggota Bawaslu DIY) dengan materi yakni peran PNAWAS kabupaten sebagai mitra KPU kabupaten dalam penyelenggraaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Marwanto S.Sos.,Msi dengan metode penyampaian materinya  adalah karakter self building, Isnaini STP. MM dengan materi tahapan, program dan jadwal dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo tahun 2017, Panggih Widodo S.Si dengan materi mengenai Divisi teknis penyelenggaraan, Widi Purnama SIP,MSi dengan materi anggaran pada PPK dan PPS dalam pelaksanaan Pemilihan, Tri Mulatsih S.Pd MA dengan  materi cara penyampaian sosialisasi yang efektif, Hamdan Kurniawan, S.IP, MA Ketua KPU DIY dengan materi kode etik bagi penyelenggara Pemilihan, Budi Priyana S.Pt dengan tema materi pembentukan tim yang solid, dan terkahir penyampaian Rencana Tindak Lanjut oleh Marwanto S.Sos.,Msi mengenai persiapan bimbingan teknis PPK kepada PPS.