Bimtek Sosialisasi Bagi PPK

Bimtek Sosialisasi Bagi PPK

 

KPU kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Bimtek Sosialisasi dan Penyebaran Informasi bagi anggota dan sekretariat panitia pemilihan kecamatan (PPK), senin (1/8) di Ruang sermo komplek Pemkab Kulonprogo. Kegiatan yang diikuti 72 orang tersebut menghadirkan tiga narasumber.

Narasumber pertama adalah Drs. Farid bambang Siswantoro, komisioner KPU DIY yang mengupas tentang sikap kerelawanan dalam melakukan sosialisasi Pilkada. Narasumber kedua Tri Mulatsih MA, komisioner KPU Kulonprogo yang juga ketua Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih. Ia membawakan materi Peraturan KPU No 5 tahu 2015 tentang Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat.

Narasumber ketiga, Risa Karmida S.Sos, dosen dan pakar komunikasi, yang membekali peserta dalam meningkatkan kemampuan public-speaking. Materi dari Risa cukup menarik karena sangat dibutuhkan oleh peserta sebagai bekal untuk terjun ke masyarakat dalam melakukan kegiatan sosialisasi.

Setelah paparan tiga narsumber, acara bimtek dilanjutkan dengan praktik sosialisasi yang dipandu Marwanto S.Sos M.Si, komisioner KPU Kulonprogo yang juga ketua Divisi Perencanaan Data Informasi SDM dan Organisasi. Pada sesi praktik ini, tiap peserta diminta untuk melakukan sosialsiasi sesuai dengan materi yang telah diberikan narasumber. (JP)