KPU Kulonprogo Plenokan Pembagian Divisi

KPU Kulonprogo Plenokan Pembagian Divisi

 

Menindaklanjuti Surat KPU RI Nomor 420/KPU/VIII/2016 perihal Penamaan dan Pembagian Divisi Anggota KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota, KPU Kulonprogo melakukan rapat pleno tentang perubahan penamaan dan pembagian divisi.

Rapat pleno yang dihadiri semua komisioner KPU Kulonprogo dilaksanakan pada Senin (8/8) bertempat di ruang rapat KPU Kulonprogo. Hasil rapat pleno yang mengacu pada Surat KPU RI Nomor 420 tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (dengan ketua divisi Budi Priyana S.Pt dan anggota divisi Muh Isnaini STP serta Panggih Widodo S.Si).
  2. Divisi Teknis (dengan ketua divisi Panggih Widodo S.Si dan anggota divisi Marwanto S.Sos M.Si serta Muh Isnaini STP MM).
  3. Divisi Perencanaan dan Data (dengan ketua divisi Marwanto S.Sos M.Si  dan anggota divisi Tri Mulatsih S.Pd MA serta Budi Priyana S.Pt).
  4. Divisi Hukum (dengan ketua divisi Muh Isnaini STP MM dan anggota divisi Marwanto S.Sos M.Si serta Tri Mulatsih S.Pd MA).
  5. Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (dengan ketua divisi Tri Mulatsih S.Pd MA dan anggota divisi Panggih Widodo S.Si serta Budi Priyana S.Pt).

Sebelum terbitnya Surat KPU RI Nomor 420, pembagian dan penamaan divisi di KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota mengacu Peraturan KPU No 5 tahun 2008. Hal ini sebenarnya adalah acuan pembagian divisi di tingkat KPU RI (yang berjumlah enam divisi) sehingga untuk penamaan divisi di KPU Provinsi dan KPU Kabupaten (dimana komisionernya berjumlah lima) menyesuaikan kreativias dan kearifan lokal masing-masing daerah di Indonesia.

Kini, dengan terbitnya Surat KPU RI Nomor 420, penamaan dan pembagian divisi di KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia menjadi seragam. Harapannya memperlancar koordinasi organisasi dan meningkatkan kinerja. Hal ini karena masing-masing divisi telah diberi kewenangan tupoksi yang jelas.