Maskot dan Jingle Pilkada Dilaunching

Maskot dan Jingle Pilkada Dilaunching

 

KPU Kulonprogo melaunching mascot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017.  Acara launching yang digelar di alun-alun Wates pada Sabtu malam (20/8) tersebut dihadiri oleh komisioner KPU DIY, ketua dan sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-DIY, semua komisioner KPU Kabupaten Kulonprogo beserta unsur sekretariat, Forkompimda Kulonprogo, anggota Panwaslu Kulonprogo, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, penyelenggara Pilkada di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan dan masyarakat Wates dan sekitarnya.

Acara didahului sambutan ketua KPU Kulonprogo, Muh Isnaini STP MM yang dilanjutkan dengan peluncuran mascot dan jingle Pilkada oleh anggota KPU DIY, Siti Ghoniyatun SH dengan pemukulan bonang. Saat bonang ditabuh, suasana sejanak tampak sakral, namun setelah itu menggelegar dan meriah karena muncul letupan kembang api dan sinar menyala menerangi berbagai penjuru langit kota Wates  mengiringi kemunculan Beong Progo, yang merupakan mascot Pilkada 2017. Selain diiringi letusan kembang api dan sinar yang menyala-nyala, kemunculan Beong Progo juga diiringi jingle Pilkada 2017 yang dimainkan oleh grop Cakrawala Etnik.

Usai kemunculan mascot dan nyanyian jingle, dilanjutkan penandatangan pakta integritas penyelenggara pemilu oleh KPU Kulonprogo beserta jajarannya dan Panwaslu Kulonprogo. Acara dimeriahkan dengan penampilan tari beong dan jathilan progresif. Hadirin semakin terhibur karena malam itu selain dibagikan puluhan door-prize juga dimeriahkan dengan penampilan bintang tamu asal Kota Gudek, Pur Bonsai.