Penghargaan Untuk Kontingen Beong

Penghargaan Untuk Kontingen Beong

 

Masih dalam rangkaian pencanangan sosialisasi Pilkada 2017, KPU Kulonprogo berpartisipasi dalam acara Lomba Karnaval Budaya Semarak Meredeka (LKBSM) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kulonprogo. Karnaval berlangsung Minggu siang (21/8) mengelilingi kota Wates dan Pengasih.

Dalam karnaval tersebut KPU Kulonprogo menampilkan atraksi mobil Beong raksaya, maskot Beong raksana dan kereta kelinci yang dihias berbagai atribut pemilu. Disepanjang jalan menyusuri kota Wates dan Pengasih, komisioner KPU DIY, Farid Bambang Siswantoro dan  komisioner KPU Kulonprogo secara bergantian menyampaikan orasi dalam rangka sosialsiasi mengajak warga yang menonton di sepanjang perjalanan untuk turut berpartisipasi dalam semua tahapan Pilkada. Juga disebarkan stiker bertemakan ajakan untuk menggunakan haak suaranya pada coblosan Pilkada 15 Februari 2017.

Ketika sampai di jalan depan tribun utama, yang di situ duduk unsur Forkompimda, beserta dua tamu kehormatan, yakni komisioner KPU RI Sigit Pamungkas dan ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan, rombongan Beong Raksasa mendapat antusias yang sangat tinggi dari penonton.

Akhirnya, dalam penilaian tim juri LKBSM, tampilan yang dipersembahkan oleh KPU Kulonprogo mendapat penghargaan sebagai Penyaji Terbaik ke-4 dari 67 penyaji (instansi/ormas) yang mengikuti karnaval. Kategori penghargaan yang dibuat panitia meliputi Penyaji Terbaik I – V ditambah Penyaji Favorit.