KPU Kulon Progo Sosialisasikan PKPU Pencalonan

KPU Kulon Progo Sosialisasikan PKPU Pencalonan

 

KPU Kulonprogo melakukan sosialisasi  Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 5 tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum No 9 tahun 2015 Tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, pada Jumat (2/9) di Pendopo KPU Setempat, dihadiri oleh semua komisioner KPU Kulonprogo, juga oleh pengurus partai politik yang ada di Kulonprogo.

Ketua KPU Kulonprogo, Muh Isnaini STP MM, pada kesempatan tersebut menyatakan pada intinya ada dua syarat yang perlu diperhatikan pada saat pencalonan, yakni syarat pencalonan dan syarat calon. “Syarat pencalonan sudah harus lengkap pada saat pendaftaran, sementara untuk syarat calon, ada waktu perbaikan sehingga kalau belum lengkap masih bisa dilengkapi pada masa perbaikan.”

Pada sesi tanya jawab, tidak banyak peserta yang mengajukan pertanyaan. Hanya pengurus Partai Nasdem, drh. Sabar Widodo, yang menanyakan bagaimana kalau nanti hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar. Menjawab pertanyaan tersebut, Isnaini mengatakan, kemungkinan seperti itu sudah diatur lewat Undang-undang maupun Peraturan KPU. Jadi tidak ada masalah.