Rakor Sosialisasi dengan Camat

Rakor Sosialisasi dengan Camat

 

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan rapat koordinasi  (rakor) dengan camat se-kabupaten Kulon Progo, Jumat (10/9) di aula kantor KPU setempat. Rakor yang dikuti semua komisioner dan jajaran sekretariat KPU Kulon Progo beserta  para camat se-Kulon Progo tersebut membahas kegiatan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017.

Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kabupaten Kulon Progo, Tri Mulatsih S.Pd MA, mengatakan dalam rangka mensukseskan sosialisasi Pilkada tak bisa dilepaskan dari peran pemangku kepentingan, diantaranya adalah para camat.  Sebagai salah satu tokoh sentral di kecamatan, para camat memiliki posisi yang strategis untuk turut mensukseskan kegiatan sosialisasi Pilkada.

“Bapak atau Ibu camat sering memimpin acara rapat di kecamatan, juga acapkali menghadiri pertemuan warga, nah di forum seperti itu kita bisa menitipkan pesan-pesan sosialisasi Pilkada”, tegas Tri.

Salah satu camat yang hadir, Sudarmanto S.IP M.Si (camat Panjatan) menyatakan apresiasinya kepada KPU Kulonprogo yang telah secara resmi melibatkan camat untuk mendukung kegiatan sosialisasi. Sedangkan camat Samigaluh, Setiawan TW mengatakan KPU perlu membuat peta wilayah sosialisasi sesuai dengan kebutuhan di bawah, misalnya dengan pertimbangan jumlah pedukuhan atau kompleksitas yang ada, sehingga ada wilayah tertentu yang membutuhkan treatmen khusus dalam sosialsiasi.