Lengang di Hari Pertama

Lengang di Hari Pertama

 

Suasana  pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kulonprogo 2017 di hari pertama,Rabu (21/9),  masih tampak lengang.  Padahal KPU Kabupaten Kulonprogo, baik komisioner maupun jajaran sekretariat sudah menyiapkan diri sejak pagi. Ruangan pendopo, yang biasanya dipakai untuk rapat, hari itu sudah disetting sedemikian rupa untuk menjamu kehadiran bakal pasangan calon yang hendak mendaftar.

Meski belum ada pendaftar, hari itu tampak beberapa tamu berdatangan. Yang pertama, sekitar pukul 09.00, datang  Suripto S.Pd, perwakilan dari Tim Budiono. Ia intinya berkonsultasi terkait beberapa syarat calon bupati.  Ia ditemui tiga komisioner,  Muh Isnaini STP MM, Marwanto S.Sos M.Si dan Tri Mulatsih S.Pd MA.

Usai Suripto pamitan,  ada tamu dari Polda, yakni AKBP Sumadi beserta rombongan dengan tujuan melakukan monitoring. Setelah itu, habis dhuhur, datang Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi SIK beserta rombongan yang ditemui semua komisioner  dan sekretaris KPU Kulonprogo. Kebetulan saat itu juga ada tim monitoring dari KPU DIY, yakni Dr Guno Tri Tjahtjoko,  Anfasul Marom MA, dan Sasongko HariyantoSH yang ikut menerima kunjungan dari Polres Kulonprogo . Yang  terakhir, tamu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Chozin S yang juga bermaksud konsultasin tentang pencalonan.

AKBP Nanang Djunaedi SIK, menjelaskan bahwa pihaknya akan menurunkan tim keamanan yang akan menjaga kantor KPU Kulonprogo selama 24 jam ditahap pendaftaran calon.