Hasto Tejo Diusung Enam Partai

Hasto Tejo Diusung Enam Partai

 

Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Hasto Wardoyo – Sutedjo bersama tim pengusung datang mendaftar di kantor KPU Kulonprogo Jumat (23/9) sekitar pukul 09.00. Rombongan datang dengan menggunakan kendaraan tradisional andong.

Ketika menyerahkan berkas pencalonan, bakal pasangan Hasto-Tejo awalnya diusung oleh tujuh partai, yakni PDIP, PAN, Golkar, Hanura, PKS dan Nasdem. Ketika dilakukan penelitian berkas pencalonan, KPU Kulonprogo menyimpulkan dukungan PPP tidak memenuhi sah, karena kepengurusan yang berhak mendaftar seharusnya atas nama Muhadi  dan Lilik Purnama, tapi ternyata PPP mendaftar atas nama kepengurusan Saridi dan Lilik Purnama.

Sudarto, Ketua DPC PDIP Kulonprogo yang sekaligus menjadi juru bicara rombongan menyatakan menerima keputusan KPU yang mencoret PPP dari daftar partai pengusung pasangan Hasto – Tejo.

Muh Isnaini, ketua KPU Kulonprogo mengatakan, salah satu konsekuensi dicoreknya PPP dari partai pengusung adalah bahwa dalam kampanye tim Hasto-Tejo tidak diperbolehkan menggunakan atribut PPP.