KPU GANDENG MITRA WACANA

KPU GANDENG MITRA WACANA

 

Keberadaan perempuan dalam kancah perpolitikan tak dapat dipandang sebelah mata. Perempuan tak lagi menjadi makhluk yang termarginalkan.Keberadaannya mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, bahkan masyarakat disekitarnya. Hal ini dibuktikan dengan turut sertanya kaum perempuan dalam kegiatan mengawal proses pembuatan kebijakan dan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Rindang Farihah, Direktur Mitra Wacana Yogyakaarta, dalam kegiatan Pendidikan Pemilih untuk Perempuanyang dilaksanakan oleh KPU Kulonprogo kerjasama dengan Mitra Wacana di Kecamatan Kokap, Sabtu, 17 September 2016.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo tahun 2017, dimana KPU Kabupaten Kulonprogo menggandeng LSM Mitra Wacana. Sebuah LSM yang bergerak di dunia perempuan, yang pada tahun ini telah memiliki wilayah dampingan di 3 (tiga) kecamatan di Kulonprogo, yaitu Kecamatan Galur, Kecamatan Sentolo dan Kecamatan Kokap.

Tri Mulatsih S.Pd MA, ketua Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Kulonprogo mengatakan tujuan pihaknya menggandeng LSM Mitra Wacana adalah KPU Kulon Progo ingin memberikan pemahaman pada perempuan tentang dunia politik. Jika kaum perempuan memliki pemahaman yang luas tentang politik, memahami hak dan kewajibannya sebagai warga negara, diharapkan perempuan di Kulonprogo mampu menjadi pemilih yang mandiri danmeningkatkan  partisipasinyaPilkada  2017 mendatang.