Sosialisasi, KPU Undang Parpol

Sosialisasi, KPU Undang Parpol

 

Terkait pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo yang baru ada satu pasang, maka sesuai dengan PKPU No 14 Tahun 2015, maka KPU berkewajiban melakukan perpanjangan masa pendafataran,”  jelas Muh Isnaini STP MM dalam sosialisasi dengan Partai Politik dan Media Massa, Senin (26/09), bertempat di Pendopo KPU Kabupaten Kulon Progo. Acara ini dihadiri oleh partai politik yang ada di Kulon Progo dan beberapa wartawan media massa.

Isnaini juga menjelaskan sebelum dilakukan perpanjangan masa pendaftaran, KPU melakukan sosialisasi selama tiga hari dari tanggal 25 – 27 September 2016. Bentuk sosialisasi berupa penayangan pengumuman masa pendaftaran di web KPU, mengundang partai politik, media masa.

Adapun masa perpanjangan waktu pendaftaran dilakukan dari tanggal 28 – 30 September 2016 dengan ketentuan hari Rabu dan Kamis dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB, dan Hari Jumat dari pukul 08.00 – 24.00 WIB.

Isnaini juga menambahkan adanya beberapa perubahan terkait perpanjangan masa pendaftaran yaitu : jadwal pemeriksaan kesehatan, jadwal penelitian syarat dan jadwal penetapan semua persyaratan, juga masa kampanye.

“Setelah dilakukan satu kali perpanjangan maka tidak dilakukan perpanjangan masa pendaftaran lagi”, tegas Isnaini sembari menutup acara.