Sekretariat Desk Pilkada Diresmikan

Sekretariat Desk Pilkada Diresmikan

 

Akhirnya “Sekretariat Desk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017” yang diampu oleh Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Kulonprogo resmi dilaunching oleh Penjabat Bupati Kulonprogo, Ir Budi Antono M.Si, Selasa (4/10).

Acara launching Sekretariat Desk Pilkada tersebut dilangsungkan di halaman Gedung Balai Agung komplek Pemkab Kulonprogo dihadiri oleh Forkompimda Kulonprogo, Asek 1 Setda Kulonprogo, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum dan jajarannya, Ketua dan Anggota KPU Kulonprogo, Panwas Kulonprogo, Camat se-Kulonprogo,  SKPD terkait serta para wartawan.

R Heriyanto SH MM, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Setda Kulonprogo dalam laporannya menyampaikan tiga tugas Des Pilkadameliputi tiga hal. Pertama, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017. Kedua, memberikan saran dalam penyelesaian permasalahanPemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017. Ketiga, memberikan dukungan kelancaran dalam kegiatan Pemerintah Daerah untuk membantu sosialsiasi, kelancaran transportasi pengiriman logistik, monitoring dan kegiatanlainnya sesuai kebutuhan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017.

Semenmtara Ir Budi Antono M.Si dalam sambutan peresmian menekankan tiga hal . Pertama, alat peraga kampanye harus diusahakan sudah ada saat tahapan kampanye dimulai. Kedua, perlu antisipasi terhadap pemilih yang berada di wilayah terdampak bandara, jika mereka harus pindah sebelum hari pemungutan suara, tentu KPU harus me-redesain TPS. Ketiga, jaminan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara di 937 TPS pada 15 Februari 2017.