Dua Bakal Paslon Lolos Tes Kesehatan

Dua Bakal Paslon Lolos Tes Kesehatan

 

Hasil pemeriksaan kesehatan terhadap dua bakal pasangan calon resmi diserahkan oleh tim kesehatan yang diwakili oleh  Direktur Utama RSUD Wates dr   Lies Indriyati, Sp.Akepada Ketua KPU Kulonprogo Muh Isnaini STP MM pada Rabu (5/10/2016) di kantor KPU Kulonprogo.

Dalam kesempatan tersrebut, dr   Lies Indriyati, Sp.Amenyampaikan bahwa proses pemeriksaan kesehatan telah berjalan lancar sesuai maknisme dan standar kesehatan yang telah ditetapkan oleh KPU Kulonprogo yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan IDI, HIMPSI, BNNP, dan RSUD.

Hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan dua bakal calon dinyatakan mampu secara jasmani, mampu secara rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika. Dengan hasil tersebut, pada saat diperiksa, kedua bakal pasangan calon dinyatakan mampu mengemban tugas dan pekerjaan sebagai bupati dan wakil bupati.

Selanjutnya KPU Kulonprogo saat ini masih melakukan penelitian keabsahan terhadap berkas syarat calon. Dalam penelitian tersebut, juga akan melibatkan Dinas Pendidikan, terkait syarat keabsahan ijazah bakal pasangan calon. Direncanakan, hasil penelitian terhadap berkas syarat calon akan disampaikan pada bakal pasangan calon hari Sabtu (8/10/2016).