Bakal Paslon Lengkapi Persyaratan

Bakal Paslon Lengkapi Persyaratan

 

Selasa (11/10) yang merupakan hari terakhir masa perbaikan persyaratan calon dimanfaatkan oleh dua tim dari bakal pasangan calon Hasto-Tejo maupun Zuhad-Iriani untuk melengkapi kekurangan yang masih ada.

Kemarin petang, sekitar pukul 17.15 tim Hasto-Tejo, yang diwakili oleh penghubungnya, yakni Istana dan Arief, datang ke kantor KPU Kulonprogo dengan membawa beberapa berkas perbaikan, diantaranya form model BB-1 dan tanda bukti SPT tahunan. Setelah diteliti oleh komisioner KPU dan keseluruhan berkas syarat calon Hasto-Tejo dinyatakan lengkap, kepada penghubung dari tim Hasto-Tejo diberikan tanda terima.

Kemudian malamnya, sekitar pukul 19.30, tim Zuhad-Iriani, yang diwakili Heri Sumardiyanto dan Bahrul, datang ke kantor KPU Kulonprogo dengan membawa beberapa berkas perbaikan, diantaranya  surat bebas tunggakan pajak, visi-misi dan keterangan beda nama dari Iriani. Tim Zuhad-Iriani juga masih belum menyerahkan daftar tim kampanye, namun saat itu belum bisa mereka bawa, karena masih dalam proses pengetikan dan dimintakan tanda tangan dari Paslon. Baru sekitar pukul 22.10, tim Zuhad-Iriani menyerahkan daftar tim kampanye.Setelah diteliti oleh komisioner KPU dan keseluruhan berkas syarat calon Zuhad-Iriani dinyatakan lengkap, kepada penghubung dari tim Zuhad-Iriani diberikan tanda terima.

Terhadap berkas hasil perbaikan syarat calon yang telah diserahkan oleh kedua tim, KPU Kulonprogo akan melakukan penelitian, yang dijadwalkan tanggal 12-18 Oktober 2016.Kemudian akan dilakukan penetapan pasangan calon pada 24 Oktober 2016.