Semua Bakal Paslon Memenuhi Syarat

Semua Bakal Paslon Memenuhi Syarat

 

Setelah melalui serangkaian penelitian untuk memastikan kelengkapan dan keabsahan, dan juga klarifikasi dan konfirmasi dengan sejumlah pihak, akhirnya KPU Kulonprogo melakukan pleno terhadap perbaikan berkas persyaratan administratif syarat bakal pasangan calon (Paslon).

Pleno yang diikuti oleh semua komisioner KPU Kulonprogo, bersama jajaran sekretariat yang menyiapkan kelengkapan administrasi pleno, berlangsung pada Selasa siang (18/10/2016) di pendopo KPU Kulonprogo.

Usai melakukan rapat pleno, KPU Kulonprogo mengundang penghubung bakal Paslon untuk menerima berita acara hasil penelitian perbaikan administratif bakal Paslon bupati dan wakil bupati Kulon progo.

Acara penyerahan berita acara hasil penelitian perbaikan administratif bakal Paslon tersebut selain dihadiri semua komisioner KPU Kulonprogo, penghubung bakal Paslon, juga dihadiri Panwas Kulonprogo, anggota KPU DIY dan sejumlah wartawan. Dalam berita acara tersebut, semua syarat calon dinyatakan memenuhi syarat.

Tahapan selanjutnya, terkait pencalonan adalah pada tanggal 24  Oktober 20167 akan dilakukan penetapan Paslon. Kemudian esok harinya, yakni tanggal 25 Oktober 2016, akan dilakukan pengundian nomor urut terhadap Paslon yang telah ditetapkan.