Jadwal Kampanye Disepakati

Jadwal Kampanye Disepakati

 

Setelah beberapa waktu lalu KPU Kabupaten Kulonprogo mengeluarkan keputusan KPU No 54/Kpts/KPU-Kab013.329599/X/2016 tentang Perubahan atas Keputusan KPU Kulonprogo No 51/ Kpts/KPU-Kab013.329599/X/2016  tentang Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK ) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Jum’at (4/11) KPU melaksanakan rapat koordinasi untuk menetapkan jadwal kampanye.

Rapat yang berlangsung di pendopo KPU Kabupaten Kulonprogo dihadiri komisioner KPU Kabupaten Kulonprogo, Panwas Kabupaten Kulonprogo, Tim Paslon, dan sejumlah wartawan. Dalam rakor tersebut sebenarnya ada dua alternatif model jadwal kampanye. Pertama, dilakukan secara bergantian antar Paslon dengan wilayah meliputi seluruh Kabupaten Kulonprogo. Kedua, dilakukan secara bersamaan antar Paslon tapi dengan wilayah dibagi dua zona.

Atas masukan dari berbagai pihak, termasuk masukan dari KPU DIY, jadwal kampanye akhirnya disepakati menggunakan model yang pertama, yakni pelaksanaan kampanye oleh masing-masing Paslon dilakukan secara bergantian. Dari masa yang masih tersisa, sampai memasuki masa tenang, yakni 12 Februari, masing-masing Paslon mendapat kesempatan sebanyak 48 kali/hari. Dengan pengurangan di hari tertentu. Hari tertentu yang disepakati  tidak digunakan untuk kampanye adalah 12 Desember (Maulud Nabi), 25 Desember (Natal) dan 1 Januari (Tahun Baru).