DPS Terpasang, Masyarakat Dimohon Masukannya

DPS Terpasang, Masyarakat Dimohon Masukannya

 

Sesuai tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo 2017, tanggal 10 – 19 November 2016 adalah pengumuman dan tanggapan masyarakat terhadap daftar pemilih sementara (DPS). Berdasar hal tersebut, mulai hari ini DPS telah diumumkan dan terpasang di seluruh balai desa dan sejumlah tempat strategis lainnya di wilayah Kulonprogo.

Pantauan yang dilakukan KPU Kulonprogo, sebagian besar cetak DPS sudah sampai ke  PPS atau tingkat desa, Rabu (9/11) sore kemarin. Setelah menerima DPS dari KPU kabupaten lewat PPK, panitia di tingkat desa (PPS)  memasang DPS tersebut di balai desa dan tempat-tempat strategis lainnya.

Berkait telah diumumkan DPS, KPU Kulonprogo mengharap masyarakat untuk mencermati dan memberi masukan. Masukan bisa dilakukan jika ada pemilih yang telah memenuhi syarat tapi belum masuk DPS. Juga jika ada yang tidak memenuhi syarat (misal meninggal, menjadi TNI/Polri) tapi masih masuk DPS.

Selain dapat melihat DPS di kantor desa, masyarakat juga dapat melihat dan mengecek DPS di laman KPU dengan alamat https://pilkada2017.kpu.go.id/pemilih/dps/nasional