KPU Kulonprogo Genjot Sosialisasi DPS

KPU Kulonprogo Genjot Sosialisasi DPS

 

Tahap pengumuman dan tanggapan masyarakat terhadap DPS menjadi salah satu materi kegiatan sosialisasi yang penting disampaikan ke publik.  Dalam rangka itu, sore ini (Jumat, 11/10), KPU Kabupaten Kulonprogo melakukan rapat koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk membahas kegiatan tersebut.

KPU Kulonprogo akan menggunakan berbagai metode, terkait sosialisasi pengumuman DPS, diantaranya dengan sosialisasi keliling kampung menggunakan kendaraan dan speaker, penyebaran dan penempelan poster serta fryer, runingteks di televisi, siaran interaktif di radio,  kolom di media cetak, dan media sosial (medsos).

Untuk metode sosialsiasi keliling kampung dan penyebaran poster serta fryer, KPU Kulonprogo melibatkan penyelenggara Pilkada di tingkat kecamatan  atau PPK. Dalam rakor tersebut setiap PPK telah mengajukan jadwal pelaksanaan sosialisasi keliling kampung di wilayahnya masing-masing.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kulonprogo Tri Mulatsih mengatakan, dengan intensif melakukan sosialisasi pengumuman DPS, diharapkan masyarakat menjadi peduli dan mau mengecek namanya di DPS, baik dengan pergi ke balai desa atau tempat-tempat strategis dimana DPS ditempel atau klik lewat internet ke alamat https://pilkada2017.kpu.go.id/…/DAERAH%20ISTI…/KULON%20PROGO