PAW PPS : Suratno Gantikan Surasa

PAW PPS : Suratno Gantikan Surasa

 

 

Senin petang (14/11), bertempat di kantor KPU Kabupaten Kulonprogo secara resmi  telah terjadi pelantikan pergantian antar waktu (PAW) anggota PPS Desa Karangsewu Kecamatan Galur.  Suratno dilantik menggantikan Surasa, ketua PPS Desa Karangsewu yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Sesuai pasal 55 Peraturan KPU No 3 tahun 2015 tentang  Tata Kerja KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, Pembentukan dan Tata Kerja PPK, PPS dan KPPS dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, dalam hal anggota PPS berhalangan tetap, KPU Kabupaten dapat meminta kepada kepala desa/lurah untuk mengajukan usulan calon pengganti anggota PPS baru.

Suratno adalah calon pengganti anggota PPS yang diusulkan oleh Kepala Desa Karangsewu Jumat lalu (11/11). Setelah dilakukan verifikasi administrasi atas berkas Suratno dan hasilnya dinyatakan memenuhi syarat, proses pelantikan pun berlangsung.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh komisioner KPU Kulonprogo beserta jajaran sekretariat, ketua PPK Galur, anggota PPS Karangsewu, dan sekretaris PPS Karangsewu.