Rekap DPS HP di Kecamatan Lancar

Rekap DPS HP di Kecamatan Lancar

 

Setelah PPS melakukan rekapitulasi DPS HP di tingkat desa, selanjutnya DPS HP tersebut direkap di tingkat kecamatan oleh PPK. Sesuai tahapan Pilkada 2017,  rekapitulasi DPS HP di tingkat kecamatan dijadwalkan pada tanggal 28-29 November 2016.

Dari alokasi dua hari tersebut, semua PPK di seluruh Kabupaten Kulonprogo melakukan rekapitulasi pada hari kedua, yakni 29 November 2016. Rapat pleno yang berlangsung di kantor kecamatan tersebut dihadiri oleh PPS, Panwas Kecamatan dan Tim Kampanye Paslon.

Dalam rangka tahapan rekapitulasi DPS HP oleh PPK ini, KPU Kabupaten mebentuk tim yang melakukan supervisi dan monitoring. Dari pantauan tim supervisi KPU Kulonprogo, sebagian besar PPK dapat melakukan  rekapitulasi DPS HP dengan lancar. PPK Panjatan, yang melakukan rekap terakhir, yakni di Selasa malam (29/11), juga berlangsung lancar, meski dalam suasana listrik padam.

Dalam kegiatan tersebut, dua tim dari KPU DIY juga melakukan monitoring. Bahkan salah satu tim yang dipimpin langsung ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan SIP MA, sempat melakukan monitoring di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Wates dan Galur.