KPU RI Supervisi KPU Kulon Progo

KPU RI Supervisi KPU Kulon Progo

 

“Sukses penyelengggaraan pilkada harus diikuti dengan suksesnya kegiatan pendukung yaitu administrasi, dalam hal ini laporan keuangan. Untuk itulah Inspektorat Jenderal KPU RI melakukan reviu keuangan kepada beberapa satuan kerja yang tengah melaksanakan tahapan Pilkada”, ungkap Sigit Pamungkas , Komisioner KPU RI dalam acara supervisi kegiatan Pemeriksaan Laporan Keuangan di KPU kabupaten Kulon Progo pada Kamis, 22/12.

Kunjungan Komisioner KPU RI diterima Ketua  dan Sekretaris KPU Kabupaten Kulon Progo. Muh Isnaini, Ketua KPU Kulon Progo, menyampaikan jika pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kulon Progo telah berjalan dengan baik dan sesuai tahapan.

Dalam kesempatan yang sama Sigit menyampaikan bahwa keuangan dalam suatu instansi dikelola berbasis kepercayaan. Artinya segala pengelolaan keuangan  berdasarkan peraturan dan undang-undang yang berlaku. “Namun demikian hal-hal administrasi tersebut jangan sampai menjadi kendala dalam penyelenggaraan sebuah event khususnya tahapan pemilu”, terang Sigit.

Doni Irfanny, ketua tim pemeriksa dari Inspektorat KPU RI mengatakan bahwa saat ini pemeriksaan masih berlangsung dan tidak ditemui hal-hal yang mengisyaratkan pengelolaan keuangan di KPU Kabupaten Kulon Progo yang melenceng dari koridor peraturan yang berjalan.