Rakor Terpadu KPU Kulonprogo dan Panwaslu

Rakor Terpadu KPU Kulonprogo dan Panwaslu

 

Selasa pagi hingga siang (27/12),  bertempat di Aula Adikarta Gedung Kaca Kabupaten Kulonprogo, penyelenggara Pilkada di Kulonprogo, yakni KPU Kabupaten dan Panwaslu Kabupaten menyelenggarakan Rapat Koordinasi ( Rakor ) Terpadu Pengawasan Pilkada 2017.

Rakor tersebut dihadiri ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Kulonprogo, ketua dan anggota KPU Kabupaten Kulonprogo, ketua PPK se-Kulonprogo, ketua dan anggota Panwascam se-Kulonprogo dan PPL se-Kulonprogo.

Sebagai badan yang dilahirkan dari rahim yang sama, yakni UU No 15 tahun 2011, KPU Kabupaten beserta jajarannya dan Panwaslu beserta jajarannya perlu bersinergi sesuai tupoksinya masing-masing dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Kulonprogo 2017. Untuk itu, intensitas komunikasi dan koordinasi perlu terus dilakukan.

Rakor terpadu tersebut dalam rangka penyamaan persepsi terhadap regulasi yang mengatur pelaksanaan Pilkada 2017. Beberapa tahapan Pilkada yang menjadi konsen rakor tersebut diantaranya  penanganan Alat Peraga Kampanye (APK) yang rusak, rekrutmen KPPS, dan persiapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.