Dorong Kader Ormas Mendaftar KPPS

Dorong Kader Ormas Mendaftar KPPS

 

KPU Kulonprogo mendorong sejumlah elemen masyarakast agar berpartisiasi mendaftar menajdi calon anggota KPPS. Dalam rangka itulah, KPU Kulonprogo beraudiensi dengan organisasi keagamaan yang ada di Kulonprogo.

Sabtu sore (24/12) komisioner KPU Kulonprogo, Muh Isnaini STP MM dan Marwanto S.Sos M.Si, datang ke Kantor PCNU Kulonprogo beraudiensi dengan pengurus PCNU Kulonprogo.  Dalam kesempatan tersebut, KPU Kulonprogo mengharapkan agar warga nahdliyin yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi mensukseskan Pilkada dengan mendaftar menjadi calon anggota KPPS.

Hal serupa dilakukan KPU Kulonprogo kepada Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulonprogo.  Kemarin petang (Rabu, 28/12), Muh Isnaini dan Marwanto  mendatangi kantor PDM Kulonprogo dan diterima sejumlah pengurus PDM, diantaranya Dr Jumarin,  Drs Wagiran Mada dan Sapardiyono MH.

NU dan Muhammadiyah merupakan dua organisasi keagmaan besar yang secara kelembagaan menyatakan netral dalam Pilkada Kulonprogo 2017. Selain itu, dua organisasi keagamaan tersebut juga punya kader sampai di tingkat grass-root yang diharapkan turut berpartisipasi menjadi anggota KPPS.