Pelipatan dan Sortir Surat Suara untuk Pemilihan Kulon Progo 2017

Pelipatan dan Sortir Surat Suara untuk Pemilihan Kulon Progo 2017

Bertempat di eks Bioskop Mandala milik Pemkab Kulon progo, salah satu kegiatan yang berlangsung untuk tahapan pada Pemilihan Kulon progo 2017 adalah mengadakan Sortir dan Pelipatan Surat Suara (23/01), Menurut Budi Priyatna S. Pt (Komisioner KPU kulon Progo devisi umum, keuangan dan logistik),“Selama enam hari kedepan, akan berlangsung kegiatan ini, dengan melibatkan tenaga yang direkrut oleh PPK dari masing – masing kecamatan sesuai dengan jadwal yang telah disusun dan disepakati”.

Untuk hari pertama dengan sesuai jadwal, sekitar 60 orang tenaga penyortir dan pelipatan yang berasal dari Kecamatan Girimulyo dan Pengasih melakukan kegiatan tersebut. Kegiatan dimulai sekitar pukul 8.00 dan berakhir pada pukul 16.00. Sebelum proses kegiatan berlangsung, dimulai dengan panitia membacakan tata tertib yang salah satunya tidak boleh merokok dalam pelipatan dan sortir ini berlangsung.

Beberapa anggota KPU Kabupaten Kulon Progo dan pegawai dari Sekretariat turut menyaksikan dan mencermati, serta dari perwakilan Panwascam juga hadir untuk mengawasi proses pelipatan dan sortir yang dilaksanakan oleh tenaga penyortir dan pelipatan. Selain mereka mengecek proses pelipatan mereka pun turut memberi masukan kepada para tenaga bantu ini. “Dengan adanya kegiatan ini, semakin menunjukan kesiapan penyelenggara Pemilihan Kulon progo 2017 dalam melaksanakan hari pemungutan pada tanggal 15 Februari esok”, tambah Isnaini STP (Ketua KPU Kabupaten kulon Progo).