Bimtek Terpadu Tungsura di Tingkat Kecamatan

Bimtek Terpadu Tungsura di Tingkat Kecamatan

Sesuai dengan tahapan yang saat ini dilakukan, salah satu kegiatan penyelenggara Pemilihan Kulon Progo 2017 adalah Bimtek Terpadu yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan. Lengkap dengan jadwal yang dilakukan oleh Penyelenggara di 12 kecamatan yang diselenggarakan oleh Panwascam dan PPK dengan dihadiri oleh smua PPL dan PPS di wilayah kerja masing-masing tingkat kecamatan.

Dari 12 jadwal pelaksanaan, Pada tanggal 23/01 diselenggarakan Bimtek Terpadu Tungsura PPS dan PPL di salah satu kecamatan di Panjatan, di Pendopo kecamatan Panjatan, acara dipandu oleh PPK bersama Panwascam Panjatan dengan materi seputar mekanisme Pemungutan dan penghitungan Suara dan potensi pelanggaran pemungutan suara, kode etik, disertai penjelasan aturan yang menjadi dasar Pemungutan dan penghitungan Suara yang akan dilakukan oleh KPPS dan Pengawas TPS di TPS.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Sudarmanto, S.IP, M.Si (Camat Panjatan) yang menurutnya untuk semua penyelenggara di tingkat Kecamatan Panjatan ini harus bersinergi dan memiliki satu etos kerja demi lancar dan suksesnya penyelenggaraan Pemilihan kulon Progo 2017 sesuai dengan aturan yang berlaku. Selanjutnya yakni Budi Priyatna S. Pt (Komisioner KPU Kulon Progo devisi umum, keuangan dan logistik) juga memberikan tambahan dalam acara tersebut, dengan menekankan pentingnya untuk terus selalu memperbaharui dan mengikuti perkembangan seputar Pemilihan kulon Progo 2017, dan yang terlebih penting untuk semua penyelenggara untuk tetap selalu netral. Selanjutanya acara diisi oleh PPK dan Panwascam dengan penyampaian materi inti yakni mekanisme pemungutan dan penghitungan suara dan potensi pelanggaran pemungutan suara serta kode etik.

Dari semua ini menunjukan kegigihan Penyelenggara dalam mensosialisasikan berbagai informasi mengenai Pemilihan Kulon Progo 2017, karena disamping Bimtek Terpadu yang dilaksanakan pada 12 Kecamatan, khususnya PPK juga bergerak untuk mengadakan sosialisasi di tingkat pedukuhan di seluruh wilayah kabupaten Kulon Progo.