Sosialisasi untuk Warga Binaan Lapas

Sosialisasi untuk Warga Binaan Lapas

Jeruji dan tembok tebal, tidak menyurutkan Penghuni Lapas dalam mendapatkan informasi tentang Pemilihan Kulon Progo 2017, Sabtu (04/2) bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten kulon Progo, KPU Kabupaten Kulon Progo menggelar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo tahun 2017 bagi warga Binaan Lapas Wates.

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Kulon Progo 2017, untuk warga binaan Lapas terdaftar  pada TPS 32 Kelurahan Wates, Kecamatan wates, dengan  83 pemilih dengan rincian untuk laki-laki terdapat 73 pemilih dan dari perempuan terdapat 10 pemilih, sehingga warga binaan dalam Lapas tersebut dapat menyalurkan aspirasi hak pilihnya pada tanggal 15 Februari 2017.

Dalam acara tersebut, Isnaini STP juga memberikan sambutan mengenai pentingnya hak pilih yang di miliki bagi setiap warga binaan, dan dari itu semua 5 tahun kedepan pembangunan Kulon Progo akan ditentukan. Wakil Kepala Lapas yakni Aris Yulianta, AMd Ip, SH turut mengapresiasi kegiatan yang telah diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Kulon Progo, “Dengan pembagaian leaflet dari kegiatan ini, maka warga binaan dapat mengerti dan memahami program dan visi misi yang diusung oleh kedua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kulon Progo 2017”, paparnya. Sesuai dengan area ketugasan PPK, Suryono Ket. PPK Wates, menyampaikan materi penjelasan teknis tentang tata cara pemungutan di hari h, mulai dari pemberian Surat Suara dari petugas KPPS, kemudian pencoblosan surat suara sampai dengan pencelupan jari ke dalam tinta hitam sebagai tanda bukti pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya.