Logistik Siap Dikirim ke TPS

Logistik Siap Dikirim ke TPS

Logistik pemungutan dan penghitungan suara yang beberapa waktu lalu telah disetting dan dipacking, besok (selasa, 14/2)  siap didistribusikan ke TPS. Pendistribusian logistik pemungutan dan penghitungan suara ke 937 TP seluruh Kulonprogo  tersebut dilakukan dalam dua kloter atau gelombang.

Hal tersebut disampaikan oleh Budi Priyana S.Pt, komisioner KPU Kulonprogo, saat rapat koordinasi persiapan pendistribusian logistik akhir minggu lalu di pendopo kantor KPU Kulonprogo. Rakor  yang diikuti oleh jajaran KPU Kulonprogo, Panwaskab, Polres, Kodim, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tersebut selain membahas jadwal dan mekanisme pendistribusian, juga antisipasi yang mungkin terjadi.

“Jumlah logistik yang akan kita distribusikan meliputi 1 buah kotak suara setiap TPS, 2 buah bilik suara tiap TPS, kotak suara untuk TPS pengampu berjumlah 29, dan 3 kotak suara kosong tiap kecamatan untuk rekapitulasi di tingkat PPK”, jelas Budi.

Ia menambahkan, dari 12 kecamatan yang ada di Kulonprogo, 6 kecamatan  di utara (Kalibawang, Samigaluh, Nanggulan, Girimulyo, Kokap dan Pengasih) masuk kloter pagi untuk pendistribusian. Sedangkan 6 kecamatan selatan ( Sentolo, Lendah, Galur, Panjatan, Wates, dan Temon) kebagian kloter siang.