Rapat Koordinasi Inventarisasi Masalah Terkait Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilu 2019 Dengan Pemangku Kepentingan

Rapat Koordinasi Inventarisasi Masalah Terkait Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilu 2019 Dengan Pemangku Kepentingan

Wates, KPU Kabupaten Kulon Progo melaksanakan Rapat Koordinasi Inventarisasi Masalah Terkait Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilu 2019 dengan pemangku kepentingan pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2017 bertempat di RM Nggirli Jl. Wates-Yogyakarta Km. 1 Kulon Progo.

Hadir pada acara tersebut Kadiv. Teknis KPU DIY, OPD terkait, Partai Politik dan Ormas. Dalam sambutan dan pengarahannya Guno Tri Tjahjoko Kadiv. Tenis KPU DIY menyampaikan regulasi  penataan dapil dan alokasi kursi Pemilu 2019 selain itu dia menganalogkan juga bahwa Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilu 2019 merupakan lapangan bagi partai politik untuk bertarung memperebutkan kursi di Pemilu 2019 yang akan datang, sebagai panyelenggara adalah KPU dan wasit adalah Panwaslu.

Pada acara tersebut Ketua KPU Kabupaten Kulon Progo Muh. Isnaini, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan  untuk menginventarisasi masukan-masukan yang disertai dengan alasan-alasan yang mengacu pada 7 prinsip penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi Pemilu 2019 dari stakeholder sebagai bahan bagi KPU Kabupaten Kulon Progo menyampaikan usulan terkait dengan  penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi Pemilu 2019 ke KPU RI.

Pada acara tersebut peserta di bagi 3 (tiga) kelompok diskusi dalam menyampaikan masukan-masukan dan masing-masing ketua kelompok telah memaparkan hasil diskusi. Hasil ini yang akan menjadi bahan bagi KPU Kabupaten Kulon Progo menyampaikan usulan terkait dengan  penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi Pemilu 2019 ke KPU RI.