Rapat Koordinasi Pembentukan PPK dan PPS Pemilu 2019

Rapat Koordinasi Pembentukan PPK dan PPS Pemilu 2019

Wates, Senin, 29 Januari 2019 bertempat di Aula Adikarta Gedung Kaca Pemkab Kulon Progo, KPU Kabupaten Kulon Progo melaksanakan Rapat Koordinasi  Pembentukan PPK dan PPS Pemilu 2019.

Acara Rakor mengundang Camat dan Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Kulon Progo, Panwaslu Kabupaten Kulon Progo serta OPD terkait.

Bupati Kulon Progo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plh. Sekda Pemkab Kulon Progo Dr. Joko Kusmanto, MM, ,menyampaikan semoga pelaksanaan rakor dapat terlaksana dengan baik, tertib dan lancar, selain juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu sejak 2014 dinilai semakin baik walau masih ada yang harus dibenahi.

Pemateri pada acara tersebut adalah Tri Mulatsih ketua divisi SDM dan Parmas, dia menjelaskan terkait dengan pembentukan PPK dan PPS meliputi syarat-syarat dan rangkaian proses seleksi seperti yang sudah diumumkan melalui media massa dan tempat-tempat pengumuman.

Pada kesempatan itu Panwaslu Kabupaten Kulon Progo menyampaikan akan ikut berperan mengawasi rekruitmen PPK dan PPS, diharapkan adanya kerjasama yang baik antara penyelenggara Pemilu sehingga dapat terjaga netralitas pada Pemilu 2019.