PAW PPK Temon : SEKAR LATRI Gantikan WAGIMAN

PAW PPK Temon : SEKAR LATRI Gantikan WAGIMAN

Wates, Selasa siang (28/8/2018), bertempat di Pendopo Kantor KPU Kabupaten Kulon Progo secara resmi  diadakan  pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota PPK Temon, Kulon Progo  Sekar Latri  dilantik menggantikan Wagiman, anggota PPK Temon yang mengundurkan diri karena terpilih menjadi anggota Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Kulon Progo. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh komisioner KPU Kulonprogo beserta jajaran Anggota, Sekretaris PPK Temon.

Dalam Sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Kulon Progo Muh Isnaini mengatakan bahwa berdasarkan Pasal 65 PKPU Nomor 3 Tahun 2018, Penggantian Antar Waktu (PAW) PPK, PPS dan KPPS yang berhenti, dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota dengan ketentuan anggota PPK, PPS dan KPPS digantikan oleh calon anggota PPK, PPS dan KPPS peringkat berikutnya hasil seleksi, dan sebelum menjalankan tugas anggota PPK, PPS, dan KPPS, maka harus diambil sumpah terlebih dahulu sebagaimana pasal 62 ayat (1) PKPU Nomor 3 Tahun 2018.

Ditambahkan Isnaini, setelah dilantik anggota PPK yang baru dilantik tersebut diharapkan dapat segera menyesuaikan diri untuk menjalankan tupoksi yang melekat pada jabatannya.

“PPK pengganti agar bisa langsung melaksanakan tugasnya, menjalin kerjasama yang baik dengan PPK lama, dan bisa selalu berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Kulon Progo” tandasnya.