Bawaslu Kulon Progo Tinjau Gudang KPU Kulon Progo

Bawaslu Kulon Progo Tinjau Gudang KPU Kulon Progo

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kulon Progo melakukan pemeriksaan terhadap logistik kebutuhan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Pemeriksaan logistik dilakukan di gudang KPU Kulon Progo eks Bioskop Mandala, Kecamatan Wates, Rabu (19/12/2018).

Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui keamanan dan kondisi dari sejumlah logistik yang bakal didistribusikan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kulon Progo. Bawaslu menilai, tempat penyimpanan logistik kebutuhan pemilu harus jauh dari segala bentuk risiko kerusakan.
Menurut Ria, risiko yang harus diantisipasi ialah risiko banjir dan kebakaran. Antisipasi terhadap kedua risiko tersebut, lanjut Ria, telah dilakukan KPU Kulon Progo dengan baik. Yakni dengan menyediakan alat pemadam api ringan (Apar) serta meletakkan seluruh logistik dengan alas palet kayu.

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kulon Progo, Muryono Paja Rasa Satuhu mengungkapkan bahwa pengujian terhadap kotak suara berbahan karton dupleks tersebut telah dilakukan pihaknya sebelum hak tersebut menjadi trending. Ia menjamin bahwa kotak suara tersebut mampu menahan beban sekitar 50 kilogram. 
berita : sorotkulonprogo