KPU Kulon Progo Akan Buka Posko Khusus Pindah Memilih Untuk Fasilitasi Pekerja Proyek Bandara NYIA

KPU Kulon Progo Akan Buka Posko Khusus Pindah Memilih Untuk Fasilitasi Pekerja Proyek Bandara NYIA

Posko khusus akan dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulon Progo di kawasan proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon, 14-16 Februari 2019 mendatang. Posko ini melayani permintaan formulir A5 atau surat pindah pemilih bagi pekerja proyek nasional tersebut.

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, KPU Kulon Progo, Yayan Mulyana mengatakan pembukaan posko itu sebagai tindak lanjut pertemuan pada Kamis (7/2/2019) lalu dengan pelaksana proyek dari PT Angkasa Pura I dan PT Pembangunan Perumahan (PP)-KSO untuk sosialisasi pindah pemilih.



 Sosialisasi sudah dilakukan pada Jumat (8/2/2019) dan kemudian muncul kesepakatan untuk membuka posko pelayanan A5 tersebut di kantin pekerja NYIA pada pertengahan Februari. “Kita akan buka banyak konter dalam satu posko untuk antisipasi membludaknya pemohon,”kata Yayan, Jumat (8/2/2019).

Pihaknya tak pasang target muluk-muluk atas jumlah pekerja yang mengurus formulir A5 tersebut. Pasalnya, pihak pelaksana proyek sudah memastikan untuk meliburkan seluruh pekerja selama tiga hari saat momen Pemilu nanti.

Yakni, H-1 hingga H+1 hari pemilihan. Namun begitu, KPU akan menyisir pekerja yang kemungkinan memilih tidak pulang pada saat itu dengan harapan mereka tetap bisa menunaikan hak pilihnya.(tribunjogja)